inspiration of life

Poem, Politic, Knowledge, Saints, Education, Advertisement and etc.
selamat datang di blog kami,

ANDA boleh saja mengkopy paste file yang saya tampilkan, tetapi mohon dengan hormat mencantumkan URL/alamat site kami sebagai sumber dari artikel anda.

terima kasih atas kunjungan anda. semoga dapat memberi sedikit inspirasi bagi anda... thanks and have a nice day

Cari Blog Ini

Kamis, 14 Juni 2012

SETIAP KESEMPATAN ITU TIDAK ADA YANG BAIK.

 

BY: Muhammad Darobi

"Kesempatan adalah bukan sebuah mahkluk bernyawa yang bisa memilih dan menentukan nasibnya. tetapi mahkluk bernyawalah yang memilih dan menentukan kesempatan itu menjadi milik siapa".


Hampir sebagian orang memilih sebuah kesempatan yang dianggap baik bagi mereka, kebiasaan selalu menungu-nunggu setiap waktu bahwa kesempatan baik itu akan datang kepada mereka adalah dianggap biasa. Tetapi tahukah saudara-saudara?. Adakah kesempatan yang anda anggap baik itu menyapa anda dengan hangat?...


Ingatkah anda ketika anda melamar sebuah pekerjaan?... Tentu anda meyakini bahwa pekerjaan yang anda lamar adalah kesempatan yang baik. Bukan kan begitu?.. Kemudian sampailah pada sesi test pekerjaan. Kesempatan yang anda anggap baik tadi ternyata diperebutkan oleh sekian ratus orang yang memiliki anggapan sama dengan anda. Seandainya kesempatan itu baik, harusnya kesempatan itu memilih anda anda bukan?...

Karena kesempatan bukanlah makhluk bernyawa sehingga segala sesuatu itu kitalah yang menentukan nasibnya. Lalu kesempatan yang seperti apa yang baik itu?...".Kesempatan yang baik adalah segala sesuatu yang telah ada dalam genggaman anda yang dengannya anda meresa bahagia dan bangga".

Anda masih percaya dengan kesempatan baik?.. Pertanyaannya adalah jika tidak ada kesempatan yang baik lalu siapakah yang baik?..Sebenarnya sangat mudah untuk menjawab pertanyaan ini. "yang baik adalah diri anda sendiri". Mulailah dari sekarang untuk memberbaiki diri, karena segala seuatu itu andalah yang menentukan. Anda tidak harus menunggu setiap kesempatan yang anda anggap baik, karena kesempatan yang anda anggap baik itu belum tentu menjamin anda.

Bersyukurlah anda karena anda telah diberi oleh ALLOH SWT segala kesempurnaan yang tidak ternilai harganya sehingga anda mampu mengatakan mana yang baik dan mana yang buruk. Seandainya anda diciptakan dengan kemampuan yang sama seperti binatang, tidak mungkin anda mampu membedakan mana kesempatan baik dan buruk. 

 Think smart. ! 







Tidak ada komentar:

Poskan Komentar