inspiration of life

Poem, Politic, Knowledge, Saints, Education, Advertisement and etc.
selamat datang di blog kami,

ANDA boleh saja mengkopy paste file yang saya tampilkan, tetapi mohon dengan hormat mencantumkan URL/alamat site kami sebagai sumber dari artikel anda.

terima kasih atas kunjungan anda. semoga dapat memberi sedikit inspirasi bagi anda... thanks and have a nice day

Cari Blog Ini

Rabu, 22 April 2015

"SEPOTONG DAGING"

"Hello guys, its been along time no see. and i just have a time  to come back to this site.
well, today i will share a new story from me, and i hope it will inspire your beautiful life".

Tahukah kamu, kita tak ubahnya sepotong daging yang hidup dan memiliki kehidupan. setiap dari kita memiliki cara yang berbeda beda untuk menjalani kehidupan. ada yang memiliki cara yang mudah, sedang ataupun sulit. Segalanya tidak mungkin sebuah kebetulan, karena sebenarnya kita diberi hal yang sama setiap individu.

Brother and sister, pernahkah anda berpikir, ternyata apa yang membedakan kita dalam kesuksesan adalah diri kita masing masing. mari kita coba mengilustrasikan dengan sebuah daging olahan. coba anda bedakan satu dengan yang lain.
PERTAMA ADALAH daging yang hanya sekedar direbus,
KEDUA, daging yang direbus dan digoreng,
KETIGA, daging yang direbus, digoreng dan di beri garam,
KEEMPAT, daging diolah dengan bumbu yang seadanya.
KELIMA, daging yang diolah dengan bumbu yang pas dan dimasak dengan tulus.

Seandainya pilihannya hanya sampai ke poin yang ke 3, saya yakin anda akan memilih yang terakhir, meski hanya terasa asin tapi itu jauh lebih baik dari pada yang pertama ataupun yang kedua, atau anda akan memilih poin yang ke 4 jika itu adalah pilihan yang terakhir. dan jika saya tambah pilihannya sampai poin yang ke 5, pastilah poin yang kelima yang akan menjadi pilihan yang terbaik. "SEANDAINYA ITU ADALAH BARANG JUALAN, MANAKAH YANG AKAN PALING LAKU? pastilah nomer 5".

Seperti itulah kira kira persaingan dalam sebuah kesuksesan. "SIAPA YANG PALING BAIK, MAKA DIALAH YANG AKAN MENJADI PEMENANG". Kita ambil contoh ketika kita sekolah atau kuliah  dulu, saya yakin semua sudah mengalami masa masa ini. Lihat ! berapa orang yang belajar dan berada pada posisi yang sama dengan anda?.... ribuan atau bahkan jutaan mungkin. jika anda sekolah atau kuliah hanya ikut ikutan teman,tidak anda tujuan dan tahu kuliah/sekolah itu untuk apa,  mungkin anda akan tergolong sebagai DAGING YANG PERTAMA. hanya sekedar direbus tanpa bumbu dan saat nanti anda mencari kerja anda bukanlah sesuatu yang harus dipilih karena masih banyak lulusan yang berkualitas yang diibaratkan DAGING KE 5.

sama halnya dengan bekerja, JIKA anda seorang pekerja pabrik, anda bisa saja menempati pucuk pimpinan jika anda melakukan pekerjaan itu dengan sepenuh hati dan bertanggung jawab serta  tampil dengan ide yang inovatif, gagasan, masukan, dan ketrampilan . tetapi jika anda sama saja dengan pekerja yang lain, maka anda akan memiliki nasib yang sama dengan mereka.

SO, what should we do?... cari dulu kita diposisi yang mana, baru kemudian kita benahi, perbaiki agara kita bisa menjadi orang dengan kriteria sebagaimana DAGING OLAHAN yang kelima.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar