SIAPA SAHABAT BAIKMU?


Selama ini mungkin kita telah banyak belajar dari apa yang telah kita alami dalam kehidupan kita sehari-hari. tentu semua itu tidak mungkin terlepas dari hubungan dengan orang lain. sehingga hubungan pertemanan tidak mungkin kita hindari. berawal dari pernyataan tersebut, tahukah anda siapa yang benjadi teman-teman sejati anda?

Sebagian besar orang mengatakan bahwa teman sejati adalah orang yang selalu ada ketika kita sedang susah atau senang dan senantiasa mengikuti apa yang kita inginkan, memanjakan kita dengan tindakannya dan selalu meng "IYA" kan apa SAJA yang menjadi keluhan dan permintaan kita. Bahkan hingga mengikuti kita walau kita berada dijalan yang salah demi membuat kita bahagia

Mungkin semua itu bisa saja benar dimata anda tetapi tidak dimata orang lain yang melihat dan menilai anda. Mari kita berfikir kembali dengan hati. Bukankah hal tersebut justru menjerumuskan anda menjadi semakin jatuh?. bukankah hal tersebut justru membiarkan anda semakin terpuruk?... 

Lalu siapa teman sejati anda?

Ingatlah siapa yang hati anda membencinya selama ini, dia mungkin bukanlah seorang yang selalu ada buat kamu dan tidak pula memanjakanmu dengan pujian dan lain-lain, tetapi ia ada ketika semua teman  yang kamu anggap teman sejati tidak ada. dia mungkin saja seorang yang muncul dalam hidupmu dan membuatmu jengkel karena ocehannya dan nasihat-nasihat baiknya. 

Setiap orang memiliki caranya masing-masing untuk menunjukkan rasa cinta dan sayangnya kepada kita, hanya saja cara tersebut sulit kita terima karena hati kita selalu mengingkari. bukankah sebuah kebaikan itu selalu baik walau dimata seorang penjahat sekalipun?

Jika kita ingin menanyakan penyebabnya tanyakanlah pada hati kita. sudah berapa banyak ajakan berbuat kebaikan dari teman anda yang telah anda abaikan?. berapa saran baik teman anda yang anda abaikan?. berapa banyak kritik yang membangun dari teman anda yang anda benci, berapa banyak teman anda yang anda muak dengannya karena nasihat-nasihatnya?... justru kita terkadang dengan mudah bilang " SIAPA LOE, SUKA-SUKA GUE!, APA URUSAN LOE! SOK LOE! dan lain-lain.(lebai.com). ternyata kita secara tidak sadar telah mengingkarinya. :)

"Teman sejati adalah seseorang yang kamu merasa jengkel karena kritikannya telah membuatmu sakit hati, seseorang yang kamu benci karena nasihatnya, dan seseorang yang kamu merasa muak karena sarannya. Disaat km bersama, km merasa ingin pergi jauh-jauh darinya dan ketika berpisah kamu merindukannya".


Semoga sedikit ulasan diatas bisa dijadikan sebuah renungan bahwa kita terkadang masih membiarkan mereka pergi begitu saja karena hati kita yang mengingkarinya.

by: Muhammad Darobi

Belum ada Komentar untuk "SIAPA SAHABAT BAIKMU?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel