inspiration of life

Poem, Politic, Knowledge, Saints, Education, Advertisement and etc.
selamat datang di blog kami,

ANDA boleh saja mengkopy paste file yang saya tampilkan, tetapi mohon dengan hormat mencantumkan URL/alamat site kami sebagai sumber dari artikel anda.

terima kasih atas kunjungan anda. semoga dapat memberi sedikit inspirasi bagi anda... thanks and have a nice day

Cari Blog Ini

Selasa, 13 Maret 2012

INILAH PANDANGAN FOREIGNER TENTANG INDONESIA.

By: Muhammad Darobi
mrs. ketty. mr bongani. mr. thapelo.


Mr.Bongani Innocent Nkambule (south Africa) " most of western media always uses its platform to blow up a case and make things appear dramatically worse than they already are particularly with matters relating to Indonesia. Terrorism, riot,war,poverty,stupidity, rude society and another bad things, but now i know that the western world often than  not can easily mistaken a sanctuary for a mortuary.  Tranquilty fresh breath are central themes associated with living in Indonesia.

Negara Indonesia dimata masyarakat luar negeri masih dipandang sebagai masyarakat yang kurang bersahabat, hal ini disebabkan oleh media masa barat yang selalu menyudutkan indonesia dengan kondisi yang tidak sepenuhnya benar, seperti halnya isu terorisme di indonesia, media barat mem blow up sedemikian rupa, sehingga indonesia terkesan sebagai negara terorris.
seperti yang dinyatakan oleh beberapa mahsiswa student exchange yang mengambil study di Universitas sebelas maret (UNS) serta di Institute Seni   (ISI) surakarta ketika mereka tiba pertama kali indonesia. Hampir sebagian besar dari mereka merasa sangat takut dengan orang indonesia dan berusaha tidak berhubungan sosial dengan mahasiswa indonesia, ketika kita bertemu dalam forum diskusi, kami menemukan kecenderungan bahwa mereka mendapat informasi yang benar benar menyudutkan indonesia dari media massa dinegara dimana mereka tinggal.

mereka beranggapan bahwa indonesia adalah sebuah negara yang sangat kacau dan masyarakatnya sangat kasar. banyak orang hidup dalam kemiskianan serta tingginya angka kriminal yang terjadi. namun sesegera mungkin kami membantah bahwa semua yang diberitakan dalam media massa barat tidak sepenuhnya benar. mereka belum  percaya hingga kamipun menunjukkan realita kehidupan yang masih terjaga  dalam masyarakat dan adat istiadat, keramahtamahan serta semua tentang budaya kita, mereka sejenak tertegun mendengarkan cerita demi cerita,

pertanyaan yang sangat menarik datang dari seoraang eropa, sebut saja namanya christ "you"ve showed us all the thing we are curious about, but could give me the way how the indonesian greats us?.what will they do when they met with us?.. they looks so surprised that makes me so affraid of...tell us about it?"

student exchange


Sebenarnya bagi kami pertanyaan itu sangat lucu, kemudian kami menjelaskan kepada mereka bahwa orang indonesia senang melihat bule (foreigner), itu semua karena warna kulit dan ketampanan serta kecantikan kalian. itulah kenapa orang indonesia akan selalu meminta anda berfoto dengan mereka ketika bertemu. Seketika mereka tertawa terbahak bahak, tidak tahu kenapa. tetapi yang jelas mereka merasa sedikit risi ketika diminta berfoto berkali kali. 

Satu bulan berikutnya mereka sangat terkejut terutama bagi (mahasiswa dari south africa) mereka menemukan sesuatu yang aneh yang tidak ada di negaranya. "INDONESIAN doesn't judge the person by its appearance. They dont care with our clothes we are wearing or from where we were from. That's a nice thing we never found it in our country. 

mereka semakin yakin bahwa mereka telah keliru memandang indonesia. mereka benar benar menyadari bahwa sesuatu memang harus dibuktikan dengan keterlibatan dan masuk kedalam masyarakat secara real sehingga mendapat gambaran dan keadaan yang sebenarnya.

satu quote dari mereka yang seharusnya bagi warga indonesia malu, mereka mengatakan:
Vietnamese students on vacation
"if i could complain to, i shall complain why I was not born in this country, so much beauty that can not be explained with words. I do really admire how the Indonesian respect to another. a beautiful nature will never be found except in the equator area. Its natural beauty spreads and stretches from the island of Sumatra to the island of Papua. Unfortunately, Indonesians have not be able to keep, pride and respect to their nation."


European 



 ARTINYA "Jika saya dapat memprotes kepada TUHAN, saya akan protes mengapa saya tidak dilahirkan di negara ini. terlalu banyak keindahan yang tidak dapat di jelaskan dengan kata kata. saya sungguh mengagumi bagaimana orang indonesia menghormati dengan sesama, sebuah alam yang indah yang tidak akan ditemukan kecuali di bumi khatulistiwa. keindahan alamnya menyebar dan membentang dari pulau sumatra hingga pulau papua, tetapi sayang orang orang indonesia belum bisa mejaga, bangga dan menghargai bangsanya sendiri.

at kukup beach
with my students


1 komentar:

  1. Berbagi Kisah, Informasi dan Foto

    Tentang Indahnya Indonesia

    www.jelajah-nesia.blogspot.com

    BalasHapus