inspiration of life

Poem, Politic, Knowledge, Saints, Education, Advertisement and etc.
selamat datang di blog kami,

ANDA boleh saja mengkopy paste file yang saya tampilkan, tetapi mohon dengan hormat mencantumkan URL/alamat site kami sebagai sumber dari artikel anda.

terima kasih atas kunjungan anda. semoga dapat memberi sedikit inspirasi bagi anda... thanks and have a nice day

Cari Blog Ini

Jumat, 28 Oktober 2011

KEMBARAN PLUTO MEMILIKI PERMUKAAN ATMOSFER YANG BEKU.


meskipun tiga kali lebih jauh dari matahari dari Pluto, planet kerdil ERIS  hampir bisa dikatakan sebagai planet kembaran Pluto jika dilihat dari sisi atmosfernya. Berdasarkan pengamatan terbaru, ERIS tidak hanya mirip dalam hal ukurannya dengan pluto, Eris adalah tidak hanya dekat dengan Pluto dalam ukuran, tetapi secara penglihatan planet ERIS adalah obyek yang terlihat terang dalam system tata surya.

Kita tidak dapat melihat Eris dengan mata telanjang karena jarak yang
terlalu jauh. Sekarang diketahui bahwa bagian terjauh dari tata surya (matahari)  terletak sekitar 9 miliar mil (14,5 miliar kilometer) dibandingkan dengan jarak terjauh Pluto dari matahari yang hanya sekitar  4,5 miliar mil (7,3 miliar kilometer).

masih dalam proses pengombinasian dengan data lain, kecerahan planet kerdil itu menunjukkan bahwa Eris pernah memiliki atmosfer yang membeku seperti halnya planet Pluto dan memiliki lapisan tipis es di permukaan, astronom mengatakan.

Eris memiliki apa yang disebut eksentrik orbit-bukan lingkaran sempurna, jalan mengelilingi matahari berbentuk lebih seperti telur tergencet.

Pada sekitar 250 tahun, Eris akan
berada di titik terdekat dengan matahari, dengan jarak 3,4 miliar mil (5,6 miliar kilometer). Panas yang mengenai permukaan ERIS akan membuat planet ini melepaskan permukaan yang beju menjadi gas sehingga akan membuat Eris terlihat seperti Pluto.

Pluto juga
memiliki orbit yang lumayan eksentrik, meskipun tidak seperti Eris, kata pemimpin studi Bruno Sicardy dari Observatorium Paris di Perancis.

Para astronom mengumpulkan data baru pada Eris dengan me
lihat sebuah peristiwa okultasi, ketika planet kerdil lewat di depan bintang yang jauh, seperti yang terlihat oleh dua teleskop di Chile.

Dengan mengamati bagaimana cahaya bintang redup seperti yang diblokir oleh Eris, para ilmuwan bisa menghitung radius planet serta lebih baik mengukur reflektifitas nya.

Data menunjukkan bahwa Eris memiliki radius sekitar 722 mil (1.163 kilometer)-
mendekati  radius minimal Pluto dari 715 mil (1.150 kilometer).


pencitraan langsung Eris
sebelumnya menunjukkan bahwa komposisi permukaan plsnet ini meliputi  metana dan mungkin nitrogen. Karena kecerahannya, astronom berpikir bahwa materi tersebut zat kimia yang memnyebabkan pembekuan admosfer.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar