inspiration of life

Poem, Politic, Knowledge, Saints, Education, Advertisement and etc.
selamat datang di blog kami,

ANDA boleh saja mengkopy paste file yang saya tampilkan, tetapi mohon dengan hormat mencantumkan URL/alamat site kami sebagai sumber dari artikel anda.

terima kasih atas kunjungan anda. semoga dapat memberi sedikit inspirasi bagi anda... thanks and have a nice day

Cari Blog Ini

Minggu, 21 Agustus 2011

PENEMUAN PATUNG FIRAUN YANG MEMERINTAH HAMPIR 3.400 TAHUN YANG LALU



KAIRO - Para arkeolog telah menemukan bagian atas patung kapur ganda dari firaun yang memerintah hampir 3.400 tahun yang lalu, Kementerian Kebudayaan Mesir mengatakan Sabtu.

Kementrian kebudayaan mesir memberikan pernyataan bahwa tim arkeolog Mesir telah menemukan 4-kaki (1,3 meter) hingga 3-kaki (0,95 meter) patung Amenhotep III di Kom el-Hittan, situs PEMAKAMAN firaun di kota selatan Luxor.

Candi tersebut adalah salah satu yang terbesar di tepi barat Sungai Nil di Luxor.

Patung ini menggambarkan Amenhotep III mengenakan mahkota ganda Mesir, yang dihiasi dengan uraeus, atau ular kobra tegak. Firaun ini duduk di singgasana di samping dewa Amun Theba.
Amenhotep III, yang adalah kakek dari anak-firaun terkenal Tutankhamun, memerintah di abad ke-14 SM di Kerajaan Baru Mesir dan memimpin sebuah kerajaan yang luas yang terbentang dari Nubia di selatan ke Suriah di utara.

Candi Firaun sebagian besar dihancurkan, mungkin oleh banjir, dan sedikit sisa-sisa tembok.

Para arkeolog telah mampu menggali kekayaan artefak dan patung-patung di reruntuhan kuil terkubur, termasuk dua patung Amenhotep terbuat dari granit hitam yang ditemukan di situs pada Maret 2009.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar