inspiration of life

Poem, Politic, Knowledge, Saints, Education, Advertisement and etc.
selamat datang di blog kami,

ANDA boleh saja mengkopy paste file yang saya tampilkan, tetapi mohon dengan hormat mencantumkan URL/alamat site kami sebagai sumber dari artikel anda.

terima kasih atas kunjungan anda. semoga dapat memberi sedikit inspirasi bagi anda... thanks and have a nice day

Cari Blog Ini

Minggu, 10 Januari 2010

VOA (Voice Of America) MENGANGKASA SETELAH PERANG DUNIA KE DUA



Sudah sejak lama kita mendengar siaran/berita yang dipancarkan radio dari luar negeri, seperti British Broadcasting Commission (BBC/Inggris), juga Voice of America (VOA/Amerika Serikat). VOA adalah lembaga bagian dari
Pemerintah Amerika Serikat yang melaksanakan siaran luar negeri. VOA menyiarkan lebih dari 900 jam acara siaran berita dan informasi lainnya setiap minggunya ke seluruh penjuru Dunia yang dapat diakses melalui radio, televisi dan internet. Pendengar dan penontonnya di planet bumi ini mencapai lebih dari 93 juta orang. Siarannya dalam bahasa English dan 53 bahasa lainnya, termasuk bahasa Indonesia. Voice Of Amerika ini juga menyebarkan misinya lewat jaringan stasion afiliasi yakni stasion local yang memiliki kerjasama dengan VOA yang mencapai lebih dari 1.200 stasiun TV. Di Indonesia juga trlah melakukan kerjasama dengan VOA itu yang ditayangkan pada pagi hari.
VOA berpusat di Washington District Colombia (DC). Kantor kantor perwakilan dan para koresponden VOA, sesuai dengan jangkauannya tersebar diseluruh dunia. Lembaga ini memiliki ratusan penulis dan editor serta koresponden , juga jaringan ‘stringer” yang tersebar di seluruh belahan dunia. Voice of Amerika mengudara pertama kali di kota New York, Amerika Serikat, 79 hari setelah AS terlibat dalam Perang Dunia ke-II tepatnya pada tanggal 24 februari 1942.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar