inspiration of life

Poem, Politic, Knowledge, Saints, Education, Advertisement and etc.
selamat datang di blog kami,

ANDA boleh saja mengkopy paste file yang saya tampilkan, tetapi mohon dengan hormat mencantumkan URL/alamat site kami sebagai sumber dari artikel anda.

terima kasih atas kunjungan anda. semoga dapat memberi sedikit inspirasi bagi anda... thanks and have a nice day

Cari Blog Ini

Jumat, 08 Januari 2010

"Saya Kopral TUAN". DAN TURUNLAH WASHINGTON DARI KUDANYA.


GEORGE WASHINGTON adalah presiden pertama Amerika Serikat. namanya diabadikan menjadi ibukota negara yang dalam perkembangannya menjadi negara adidaya itu. pada usia 21 tahun dai masuk ketentaraan. kemudaian oleh gubernur virginia pada saat mengikuti wajib militer diberi pangkat letnan kolonel. di tahun 1759 washington menikahi martha dandridge curtis. setelah pernikahannya, dia mengurus perkebunannya yang luas di virginia dan menjadi anggota DPR virginia hingga revolusi amerika pecah. pada revolusi tersebut washington memilih untuk memihak rakyat (negara bagian virginia) melawan inggris yang mengeluarkan undang undang yang dianggap tidak adil . pada tahun 1775 dia diangkat menjadi panglima tertinggi oleh konggres kontinental, konggres ke 13 daerah jajahan kerajaan inggis. ketika revolusi kemerdekaan amerika pecah pada tahun 1776, konggres kontinental mengeluarkan deklarasi kemerdekaan dan memisahkan diri dari kerajaan inggris. kepemimpinan goerge washington berkontribusi banyak dalam keberhasilan daerah jajahan di amerika yang memperjuangkan kemerdekaan. pada tahun 1783 inggris mengakui kemerdekaan AS, sementara itu washington mengundurkan diri dari ketentaraan. empat tahun kemudian dia menjadi ketua konvensi konstitusional. kemudian setelah disyahkan pada tahun 1789 dengan suara bulat goertge washington dipilih sebagai presiden Amerika yang pertama. jabatan itu diemban hingga tahun 1797.
presiden pertama ini meninggal pada tanggal 16 desember 1799 dalam usia 67 tahun di Mount Vernon. saat masih aktiv di ketenteraan washington dikenal tegas tetapi juga arif. ada satu cerita menarik tentang jenderal ini. suatu hari saat washington berkeliling menjumpai beberapa tentara kesulitan memindahkan sebatang kayu besar. dari atas seekor kuda putih yang ditungganginya washington mrnanyakan kepada seorang tentara yang diam saja tidak membantu tentera lainnya dalam memindahkan kayu tersebut. apa jawaban itu ? "saya kopral tuan" maksudnya dirinya berpangkat lebih tinggi dari rekan rekannya 9 yang berpangkat prajurit sehingga tidak perlu membantu menmgangkat balok kayu itu. mendengar jawaban seperti itu washington segera turun dari kudanya dan membantu memindahkan balok kayu besar tersebut. setelah slesai washington menghampiri tentara yang berpangkat kopral itu. "saya washington", ucap jenderal Amerika itu singkat. mengetahui siapa orang yang berbicara itu sang kopral terkejut bengong, seakan mati berdiri".

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar