inspiration of life

Poem, Politic, Knowledge, Saints, Education, Advertisement and etc.
selamat datang di blog kami,

ANDA boleh saja mengkopy paste file yang saya tampilkan, tetapi mohon dengan hormat mencantumkan URL/alamat site kami sebagai sumber dari artikel anda.

terima kasih atas kunjungan anda. semoga dapat memberi sedikit inspirasi bagi anda... thanks and have a nice day

Cari Blog Ini

Jumat, 08 Januari 2010

Plastik Sekuat baja Sedang Dikembangkan


untik proyak yang spesial ini, tim insinyur yang dipimpin oleh nicholas kotov mengembangkan robot khusus untuk menyusun molekul molekul pembentuk senyawa tersebut menjadi lembaran nano seperti menyusun bata pada dinding. mereka menggunakan polimer yang mirip lem untuk menciptakan ikatan hidrogen antara lapisan molekul yang dapat dengan mudah melakukan perbaikan di tempat lain jika ikaytannya terputus. diperlukan waktu beberapa jam unruk menghasilkan satu lembar plastik tipis. lengan robot bergerak keluar masuk botol kecil lem dan menempelkan lembaran lembaran material tipis yang berasal dari lempung. ketika kita memiliki susunan bata dan semen setiap celah dibuat khusus antarapermukaan 'kotov menjelaskan. ia mengatakan bahwa orang telah menghasilkan peralihan tekanan yang nyaris ideal antara lembaran lembaran nano dan matriks polimer. bahan tersebut juga sangat murah biayanya. plastik yang dihasilkan berwarna hijau hasil dari campuran tanah liat dan lem tak beracun seperti yang banyak digunakan untuk membuat aneka ketersmpilan tangan sekolah. selain itu plastik tersebut juga ramah lingkungan karena mudah terurai.
hanya memerlukan sedikit energi untuk pembuatannya " kata kotov seperti yang dilansir AFP. KOTOV sudah memulai mengembangkan penerapan praktis bagi plastik campuran yang dapat dikomersialkan dalam waktu satu atau dua tahun antara lain dalam aplikasi dalam bidang mikroteknologi seperti penggunaannya dalam microchip atau sensor bio medis suatu hari mungkin dapat digunakan untuk membuat baju baja yang ringan tapi sangat kuat untuk tentara polisi dan kendaraan perang. kami masih berada pada tahap penjajakan, tapi mesinnya sekarang sudah dibuat dilaboratorium kami untuk membuat satu meter kali satu meter "kata kotov".

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar