inspiration of life

Poem, Politic, Knowledge, Saints, Education, Advertisement and etc.
selamat datang di blog kami,

ANDA boleh saja mengkopy paste file yang saya tampilkan, tetapi mohon dengan hormat mencantumkan URL/alamat site kami sebagai sumber dari artikel anda.

terima kasih atas kunjungan anda. semoga dapat memberi sedikit inspirasi bagi anda... thanks and have a nice day

Cari Blog Ini

Minggu, 10 Januari 2010

CETAK FOTO TANPA TINTA



Apa yang terbetik di benak anda saat mendengar printer warna tanpa tinta, mungkinkah? Tentu saja mungkin. Printer tanpa tinta yang dikembangkan Polaroid, sebuah perusahaan teknologi di North calorina, AS ini secara prinsip bisa di katakan sama dengan facsimile. Dengan memanfaatkan panas molekul-molekul dipermukaan kertas diubah sehingga gambar bisa tampil dengan sendirinya. Facsimile yang biasa digunakan untuk mengirim dokumen atau pesan singkat tanpa memperhatikan kualitas cetakan atau warna. Sedangkan printer tanpa tinta yang pertama menawarkan cetak untuk foto.
Sebagai ganti tinta, dikembangkan kertas foto berlapis Kristal mengkilap yang dipatenkan dengan kertas ZINK. Panas yang dihasilkan printer akan melelehkan Kristal cyan, kuning, dan menginta di permukaan kertas sehingga menghasilkan warna dengan komposisi berbeda beda. Printer ini memang didesain dengan teknologi ZINK (ZERO INK) imaging, rencananya akan hadir dalam pasar dunia dalam dua tipe, mobile photo printer dan integrated digital camera and printer.
Produk pertama cocok untuk aktivitas bergerak karena hanya seukuran 11,75 x 7 x 2,25 centimeter. Cocok untuk mencetak ukuran kertas maksimal 5 x 7,5 cm. mencetak foto dari kamera digital atau ponsel dengan printer ini dapat dilakukan melalui koneksi Bluetooth atau USB. Product ini di bandrol dengan harga $ 150 AS atau setara dengan Rp 1.500.000 pada saat peluncurannya. ZINK juga telah bekerja sama dengan tiga perusahaan lainnya, ALPS, Electric co ltd, Foxconn Technology Group, and TOMY Company dan akan merilis untuk ukuran cetak lebih besar hingga hingga 10 x15 centimeter. Bahkan bukan mustahil teknologi printer tanpa tinta ini dalam waktu dekat akan ditanam dalam kamera digital, ponsel, atau PDA.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar